RACIKAN MASKER WAJAH YANG SEHAT part 2

Buah-buahan enak dibuat kue atau jus. Beberapa campuran buah-buahan dan bahan lain juga bisa berkhasiat merawat kecantikan. Buat saja masker untuk mengencangkan dan melembapkan muka dari bahan-bahan di dapur Anda. Telur, pisang dan semangka kaya akan nutrisi yang tak hanya enak dimakan tetapi juga bisa merawat wajah. Gunakan bahan-bahan ini untuk meracik masker yang sehat dan murah.

1. Alpukat dan Madu


Punya alpukat sisa? Haluskan daging buahnya, campurkan dengan madu dan oat kering secukupnya. Ramuan ini cocok untuk wajah Anda yang kering dan sensitif, karena dapat pelan-pelan mengelupas. Alpukat dan madu bertugas untuk melembabkan wajah, sedangkan oat untuk menenangkan kulit merah dan sensitif.

2. Pisang


Masker pisang ini dapat dipakai oleh semua jenis kulit. Campur seperempat buah pisang matang yang telah dihancurkan dengan Greek yogurt tanpa rasa, dan langsung saja oleskan di wajah. Pisang dapat melembabkan kulit karena kandunga asam laktat yang juga mencegah peradangan kulit dan menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

3. Semangka


Jika tadi alpukat dicampur dengan madu, Anda juga bisa mencampurnya dengan jus semangka. Alpukat yang kaya asam lemak omega 3 yang akan mengencangkan kulit, sama seperti vitamin C dan E. Aduk rata jus semangka dengan alpukat tumbuk, kemudian oleskan ke wajah dengan rata. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Telur dan madu


Masker telur berfungsi untuk mengencangkan wajah dan mengecilkan pori-pori. Juga mampur mencerahkan warna kulit dan mengusir bakteri. Campurkan satu telur utuh dnegan satu sendok teh madu, dan oleskan pada wajah. Tunggu hingga 10-20 menit, kemudian bilas.

5. Red Wine


Red Wine mengandung antioksidan yang sangat kuat, dan karenanya  dapat menjadi obat anti penuaan yang mujarab. Selain red wine, putih telur juga mengencangkan kulit dan kerutan. Campur  satu butir putih telur, tiga sendok makan red wine, dan satu sendok madu, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Bebas tapi tetep jaga kesopanan berkomentar ya gan n sis juga ^_^