Mendadak buta huruf

 

Masyarakat Indonesia memang unik, kreatif juga kritis. Unik karena Indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki banyak ragam budaya, kesenian, adat juga hasil kerajinannya, dikatakan kreatif karena barang sampah atau yang sudah tidak terpakai bisa disulap menjadi barang yang memiliki nilai jual. Kritis klo memang rakyat makin tertekan dengan kebijakan pemerintah mengenai perekonomian juga kritis terhadap pejabat yang menghambur-hamburkan kekayaan Negara.

Ada hal yang paling unik menurut saya yang terdapat pada masyarakat Indonesia. Ada beberapa orang Indonesia kadang sangat pintar dalam mengolah kata tapi juga ada yang sangat tidak mengerti kata-kata, baik perintah, larangan atau himbauan.

Disaat tertentu orang Indonesia menjadi buta huruf, nah lho kok bisa? Klo tidak percaya bisa kita lihat dari gambar-gambar atau foto-foto yang saya tampilkan dibawah :

 

 

 

Setelah kita lihat hasil dari gambar yang saya tampilkan sudah terbukti kalau orang Indonesia kadang menjadi buta huruf , mudah-mudahan saya tidak termasuk didalamnya ^_^. Bahkan ada kata-kata yang cukup menggelitik bagi yang membacanya juga kadang terperangah kita dibuatnya seperti “DILARANG KENCING DISINI KECUALI ANJING” sobat aa pasti pernah baca deh larangan yang modelnya seperti ini, iya kan?

Semoga generasi selanjutnya tidak mengikuti kebiasaan-kebiasaan buruk generasi sebelumnya yah, pada palang pengumuman tertulis DILARANG BUANG SAMPAH DISINI tapi dia buang sampahnya disamping tulisannya, lucu bukan. Hal itu sudah mewakili beberapa sifat orang Indonesia yang majemuk, unik jalan fikirannya, kreatif kalau dilarang justru cari celah dari larangan itu dan kritis klo tidak cocok dengan kemauannya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Bebas tapi tetep jaga kesopanan berkomentar ya gan n sis juga ^_^