Lika liku remaja


Sifat remaja dewasa ini makin mengkhawatirkan, bisa kita lihat dari pergaulan mereka, mudah terprovokasi, latah dan lain sebagainya. Untuk latah sendiri bisa kita lihat ketika boyband booming, di Indonesia begitu cepat merambah ke remaja2 Indonesia dengan membentuk grup boyband2 dadakan, seperti yang kita kenal salah satu boyband dari gender laki2 yang cukup digandrungi remaja2 terutama yang wanitanya, yaitu SMASH.


Seiring berjalannya waktu muncul hal baru dalam dunia musik yaitu K-POP dan hal itu juga diikuti oleh remaja2 Indonesia dan dapat kita tebak, banyak gaya2 K-POP yang mereka adopsi baik gaya berpakaian, gaya rambut dll. Kalau bisa dibilang ternyata remaja2 Indonesia saat ini ga punya style atau gaya sendiri karena banyak meniru budaya2 dan gaya2 dari luar yang padahal klo disadari hal itu tidak cocok diterapkan pada remaja Indonesia.


Mungkin untuk meniru gaya berpakaian dan rambut model K-POP atau boyband tidak terlalu bermasalah selama masih dalam pengawasan orang tua tapi yang paling mengerikan adalah ketika remaja2 Indonesia meniru budaya bebas barat yang notabene banyak yang buruk, contohnya berpakaian yang sekarang serba minim, klo saya menyebutnya pakaian kurang bahan.


Dari berpakaian sudah sangat menonjol ke budaya barat, kemudian yang lebih menakutkan adalah ketika mereka adopsi budaya sex bebas. Selain berdampak buruk terhadap social, kejiwaan juga masa depan. Budaya sex bebas ternyata tidak hanya menimpa orang2 dewasa tapi sex bebas juga sudah dikenal dikalangan remaja yang baru menginjak sekolah menengah pertama dan bahkan mereka bukan menjadi penonton tetapi mereka juga menjadi pelaku yang melakukan sex bebas itu.

Ini menjadi sebuah PR besar buat orang tua, lingkungan, dan pemerintah. Hal ini dapat kita cegah agar tidak menjadi lebih parah lagi dan menimpa, adik kita, saudara2 kita, dan tetanga2 kita. Perketatlah penggunaan internet bagi anak, pengawasan kegiatan yang dilakukan anak di sekolah maupun luar sekolah, jadilah sahabat ketika anak atau adik membutuhkan anda sebagai sandaran dan tempat curhat, perhatian kita sangat di perlukan, bimbinglah adik, anak dan saudara kita untuk selalu beribadah dan mengingat sang penciptanya. 


Semoga saja keluarga kita terhindar dari kehancuran moral dari kemajuan kehidupan hedonisme.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Bebas tapi tetep jaga kesopanan berkomentar ya gan n sis juga ^_^