SYARAT MINUM KOPI


Minum Kopi adalah salah satu kebiasaan banyak penduduk Indonesia. Namun, jika anda adalah orang yang menyukai minum kopi pada pagi hari terutama pada pukul 8 dan 9 pagi akan lebih baik jika anda merubah kebiasaan itu sendiri. Beberapa alasan yang membuat postingan ini dibuat untuk membuat anda merubah kebiasaan tersebut.

Adapun alasan pelarangan minum kopi pada pagi hari terutama pukul 8 hingga 9 pagi tersebut adalah sebuah hasl dari penelitian dari Care2. Dan hasil ini sendiri menyinggung ke permasalaha kesehatan dari si penikmat kopi di waktu-waktu tersebut itu sendiri. Adalah hormon kortisol yang diproduksi oleh tubuh Anda di jam-jam tersebut, yang berfungsi untuk meningkatkan energi dalam beraktifitas.

Penelitian ini sendiri sudah diterbitkan di Journal of Endocrinology and Metabolisme. Dan salah satu hasil dari penelitian itu sendiri adalah hormon kortisol yang diproduksi oleh tubuh manusia sendiri memang sudah sangat cukup untuk membuat semangat dan energi yang ada dalam tubuh anda menjadi meningkat.

Parahnya jika anda mengkonsumsi kopi yang diketahui mengandung kafein pada saat hormon kartisol ini bekerja. Maka secara otomatis, kafein yang terkandung dalam kopi tersebut akan memompa produksi Kartisol dalam tubuh anda.

Celakanya adalah hasil dari hormon kartisol yang berlebih ini tidak berimbas positif bagi kesehatan kita. Akan tetapi, malah sebaliknya, berimbas negatif pada kesehatan kita. Karena hal ini akan menyebabkan anda makin merasakan cemas yang berlebihan atau tidak tenang dalam menjalani berbagai aktifitas. Itu baru efek di saat pagi hari, belum lagi di saat sore harinya. Anda dipastikan akan merasakan rasa capek yang berlebihan karena efek hormon kartisol yang berlebihan ini sendiri.

Oleh sebabnya, anda sebaiknya merubah kebiasaan anda dalam mengkonsumsi kope pada saat pagi hari. Akan tetapi hal ini bisa anda rubah pada waktu siang hari. Mungkin saja pada saat anda sedang makan siang. Hal ini sendiri dipastikan akan membuat energi anda menjadi pulih kembali dan secara otomatis konsentrasi anda juga akan lebih fokus setelahnya.

Sementara itu, untuk mengganti kopi yang anda konsumsi pada pagi hari, anda bisa meminum air putih hangat dengan perasan jeruk lemon. Minuman ini sendiri dipercaya dapat membantu proses detoksifikasi pada tubuh anda.

Dengan beberapa fakta dari penelitian di atas, maka anda sebaiknya lebih pintar dalam menyikapi akan hal ini. Tidak ada salahnya jika ingin hidup lebih baik.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Bebas tapi tetep jaga kesopanan berkomentar ya gan n sis juga ^_^