Ratusan miliar untuk 'renovasi' 4 Hercules bekas dari Australia?

 Yang seperti sudah kita ketahui semua, bagaimana kondisi Negara tercinta kita saat ini. Banyaknya koruptor di berbagai sendi Pemerintahan juga hukuman2 yang sangat ringan yang di jatuhkan Hakim kepada tersangka koruptr yang akhirnya tidak akan pernah selesai menghapus korupsi di Indonesia ini. Sekarang baru2 ini Indonesia menerima kembali pesawat jenis HERCULES dari Australia dan kondisi pesawat itu dalam keadaan rusak. Kamu tau dana yang dikeluarkan untuk perbaikan pesawat tersebut? bukan milyaran lg tapi RATUSAN MILIYAR.
Untuk lebih lengkapnya silahkan baca berita yang saya ambil dari situs berita Indonesia :




JAKARTA (Arrahmah.com) – Pemerintah Australia menghibahkan 4 pesawat Hercules seri H bekas kepada Indonesia. Namun sebelum bisa digunakan, perlu biaya ratusan miliar untuk memperbaiki dan memodifikasi pesawat agar siap jalan.
“Ya, sekitar ratusan miliar untuk 4. Saya tak tahu persis karena belum diajukan oleh tim,” kata Menhan Purnomo Yusgiantoro saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jumat (6/1/2012).
Purnomo mengatakan, dana tersebut belum dianggarkan karena tidak masuk dalam APBN 2012. Rencananya, anggaran akan bersumber dari APBNP.
Ditanya soal kondisi pesawat, Purnomo memastikan semua dalam keadaan baik. Meski bekas, pesawat itu akan diupgrade ulang agar bisa diterbangkan, minimal hingga 10 tahun ke depan.
“Biasanya itu kita bisa upgrade, walau ada jam terbang. Seperti F-16 yang kita mau datangkan. Kita upgrade, dia bisa terbang lagi sekitar 2.000 jam. Dan ini mungkin juga berlaku bagi hercules,” terangnya.
Tidak hanya itu, mantan menteri ESDM ini juga menjelaskan bahwa biaya untuk memoles ulang pesawat Hercules yang akan didatangkan tidak besar. Meski ratusan miliar, angka itu cukup ringan bila dibandingkan dengan membeli produk baru.
“Oh, kalau yang baru, mahal sekarang,” ucapnya. (dtk/arrahmah.com)

Read more: http://arrahmah.com/read/2012/01/06/17272-ratusan-miliar-untuk-renovasi-4-hercules-bekas-dari-australia.html#ixzz1iiowtH3N
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Bebas tapi tetep jaga kesopanan berkomentar ya gan n sis juga ^_^